be happy

Bahagia ya?

Apa kalian sudah bahagia?

Aku sering banget kan bilang sama kalian "jangan lupa bahagia,"

Bahagia itu adalah hal terpenting dalam hidup.

Emang sih kita hidup isinya gak cuman bahagia terus, pasti ada sedihnya. Dan sedih sama bahagia itu tidak akan pernah terpisahkan.

Ketika kamu bahagia, siapkanlah dirimu untuk merasakan sedih. Lalu ketika kamu merasa sedih, percayalah bahagia sudah menunggumu di depan sana.

Tertawa lah sekeras mungkin, hingga masalah yang sedang menghadapimu malu. Tersenyumlah, tunjukan pada orang yang ingin menjatuhkanmu bahwa kamu lebih tinggi darinya.

Ikuti semua skenario yang ada di hidupmu. Jadilah dirimu sendiri, tidak usah mengikuti orang lain.

Kamu adalah tokoh utama di dalam hidupmu sendiri. Atur sebagaimana kamu ingin hidup, tidak usah perdulikan orang lain. Mereka hanyalah tokoh pendukung. Kamu yang menentukan awal dan akhir hidup kamu berjalan.

Be you, not them.

Ketika kamu sudah menjadi dirimu sendiri, sudah nyaman dengan apa yang kamu perankan, yasudah jalani dan teruskan.

Jika kamu belum merasakan itu.

Cobalah cari dimana dirimu merasa nyaman, akan menjadi apa dirimu kelak, pikirkan mulai dari sekarang.

Seperti yang aku bilang tadi, kamu yang akan menentukan awal dan akhir hidupmu, kemana kamu harus jalan.

Happiness is a choice
Sibuklah buat diri sendiri bahagia.

Lakukan apapun yang membuatmu bahagia, tinggalkan apa yang itu membuatmu sakit.

Yang terpenting kamu sayang sama dirimu sendiri, kamu akan merasakan bahagia.

Tidak usah kamu dengarkan omongan orang-orang yang negatif akan kamu.

Seperti, "Ih ko kamu gendutan sih," atau "Jerawatnya kok makin banyak," atau juga "Aduh abis disakitin ya, makin kurus,"

Plis, semua itu normal.

Kurus, gendut, jerawatan, komedoan, item, putih, pendek, tinggi, or something like that semua itu normal.

Manusia pasti punya kekurangan dan kelebihan. Kamu tidak perlu menjadi seperti apa yang orang lain mau.

Karena manusia tidak akan pernah puas.

Seperti layaknya. Banyak artis yang aku rasa sudah cantik, lalu dia merubah bentuk mukanya hingga menjadi lebih perfect menurutnya. Bibirnya di filler lah, dagunya dilancipin, atau apapun yang lainnya.

Ya, gak salah sih. Ini juga haknya dia. Toh, ini hidupnya dia bukan hidup aku.

Tapi, aku cuma mau bilang. Kamu jangan sampai seperti itu ya. Kamu hanya perlu bersyukur dengan apa yang Tuhan berikan untukmu, maka kamu akan sayang kepada dirimu dan secara otomatis kamu akan merasa bahagia.

Ngomong-ngomong tentang bersyukur, sebenarnya manusia itu jarang sekali yang namanya bersyukur.

Coba deh, apa kamu pernah berterimakasih kepada Tuhan karena telah diberi napas hingga sekarang?

Mungkin, beberapa ada, tapi kurasa banyak yang lupa.

Karena akupun seperti itu.

Satu lagi, aku tau ini dari Ibu aku.

Hiduptuh sesekali harus lihat kebawah, jangan sampai kamu lihat keatas terus.

Ini paham kan, gak usah aku jelasin heheh. Agak cape bu mohonmaap.

Ucapkan kalimat ini pada dirimu sendiri.

"Aku pantas untuk bahagia,"

Jangan pesimis dan tetap semangat.

Aku sayang kepadamu dan tentunya dirimu lebih sayang kepadamu❤️❣️

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sayangi dirimu

kenapa kamu masih hidup hari ini