kenapa kamu masih hidup hari ini


Hay,

Udah lama banget kita gak ngobrol bareng. Jadi, apa kabar? Aku baik, aku harap kamu pun.

Jaga kesehatan ya temen-temen, jangan capek-capek, kasihan tubuhmu heheh :)

Aku mau nanya deh sama kamu. Kamu pernah mikir gini gak, "Kenapa sih aku masih hidup sampai sekarang?" 

Blog ini aku tujukan untuk kamu yang pernah punya pikiran seperti itu. Jika kamu masih bersyukur dengan hidupmu dan belum ada rencana ingin menyudahi hidup, silahkan tinggalkan blog ini. Karena pembahasan kita mungkin tidak akan cocok untukmu.

Tapi kalo kamu berkenan baca ya silahkan. Aku ucapkan terima kasih banyak.

--jangan terima kasih untuk segalanya ya, karena aku benci kalimat itu wkwk.

Back to the topic. Kenapa kamu masih hidup sampai sekarang walau masalah yang kamu hadapi tidak pernah putus? Karena Tuhan percaya kamu bisa.

Just simple like that.

Tuhan percaya kamu kuat, Tuhan percaya bahwa kamu bisa mengalahkan semua masalahmu, dan Tuhan percaya kalau kamu bukan pecundang.

Seharusnya dari sini kamu sudah sadar.

Kalau Tuhan saja percaya kamu, masa diri kamu sendiri tidak percaya kepadamu?

Tapi untuk percaya sama diri sendiri saja susah kan? Iya, aku tahu kok rasanya, aku paham rasa itu.

Coba sekali-kali kamu ngobrol dengan dirimu sendiri. Apa sih yang kamu mau dari hidup? Apa sebenarnya masalah kamu sampai kamu putus asa seperti ini?

Apa ini yang kamu mau? Pura-pura sempurna, tertawa di depan umum, menjadi pendengar walaupun aku tahu kamu ingin di dengar.

Kamu tahu? Kalau kamu bosen hidup, aku pun pernah. Kamu gak sendiri.

Aku pernah sengaja nyebrang gak ngeliat kanan kiri. Kalau tidak kena tabrak mungkin belum waktunya, kalau kena mungkin aku lagi beruntung.

Aku juga pernah berdiri diatas rooftop waktu tengah malam. Aku tak sengaja melihat ke bawah lalu di kepalaku muncul saja keinginan untuk loncat.

Tapi ternyata Tuhan masih sayang kepadaku. Buktinya aku masih hidup sampai sekarang, masih bisa nulis untukmu.

Lagi pula dengan kamu melakukan hal bodoh sepertiku, itu tidak akan membuatmu selesai dari masalah. Mati bukanlah sebuah akhir dari semuanya.

Apa kamu bernah berpikir, jika kamu benar-benar mencoba menyudahi hidup siapa yang akan kalut ketika mendengar kabar ini.

Mungkin kamu selesai, tapi orang disekitar kamu tidak akan selesai.

Disini manusia bukan cuma kamu aja.

Pernah ketika duniaku sedang kacau, aku coba pergi keluar untuk jalan-jalan. Aku melihat kendaraan yang masih berlalu lalang, orang-orang masih pada nongkrong di warkop, suara tawa yang aku dengar dari kedai bakso. Semuanya masih terasa normal.

Akupun tersadar bahwa dunia akan terus berjalan walaupun duniaku sedang runtuh.

Sayang, baca baik-baik yaa ...

It's okay to be sad, it's humanity. But don't forget to make yourself happy.

Tunjukin sama semesta bahwa kamu hebat. Senyum! Masih banyak diluar sana yang nunggu senyum kamu.

Apapun yang kamu hadapin sekarang, apapun yang kamu idap, apapun yang menghantuimu itu bukanlah halangan untuk kamu kalahkan dunia.

Kamu gak harus menjadi orang yang sempurna. Memiliki kesalahan dan kekurangan merupakan hal yang wajar.

Semangati dirimu, jangan dengarkan orang yang melihat kesalahanmu saja.

Kamu sudah cukup. Lihatlah sisi baik dalam dirimu. Percaya padaku, semua orang mempunyai sisi baiknya sendiri. Dan aku percaya bahwa kamu adalah orang baik.

Buat kamu, terimakasih sudah berusaha melakukan yang terbaik hari ini. Kamu hebat!

I'm so proud of you. You should proud of yourself too.

"Masih banyak senyum di dunia yang bisa terima semua indah kurangmu bila engkau berbeda. Jangan kau benci dirimu,"
—Si Lemah, RAN ft Hindia

Sekian dariku, mohon maaf dan terimakasih.

Aku sayang kepadamu dan tentunya dirimu jauh lebih sayang kepadamuđź’›

Jangan lupa bahagia ya, kamu hebat!!

Bayy❤️❤️



Komentar

Postingan populer dari blog ini

be happy

sayangi dirimu